SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SMAN DI WILAYAH JAKARTA PUSAT BERBASIS ANDROID




Perkembangan Android di Indonesia sangat pesat hal ini dibuktikan dengan banyaknya produsen smartphone yang mengeluarkan produk  berbasis android seperti : Samsung, HTC, Sony Ericcson, dan sebagainya. Android dipilih karena berbagai macam alasan. Salah satu alasannya, android adalah sistem operasi yang opensource. Hal ini menjadikan banyak developer mengembangkan android sehingga android semakin berkembang pesat. 
Salah satu bidang aplikasi android adalah aplikasi yang menampilkan akses akses pemetaan. Dahulu Masyarakat hanya melihat informasi peta dalam bentuk media cetak seperti atlas, peta daerah dan sebagainya. Dengan semakin berkembangnya tekhnologi maka pengguna atau pencari informasi dapat memperoleh informasi pemetaan secara  online melalui smartrtphone. Memperoleh informasi pemetaan melalui smartphone tidak hanya lebih cepat tetapi juga lebih efisien dibandingkan jika masyarakat harus memperoleh informasi tersebut pada komputer ataupun notebook.
Hal itulah yang membuat banyak pengembang mengembangkan suatu sistem pemetaan yang dikenal dengan system informasi geografis berbasis Android. Banyak pihak mengembangkan GIS pada berbagai macam bidang salah satunya adalah GIS tentang pemetaan sma negri di wilayah jakarta pusat. Hal tersebut tentunya sangat membantu masyarakat dalam mengetahui alamat, nomor telepon dan lokasi pada map mengenai instansi tersebut.
Dengan berdasarkan hal tersebut maka penulis mancoba membuat suatu SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SMA NEGERI DI WILAYAH JAKARTA PUSAT BERBASIS ANDROID, yang diharapkan dapat membantu penggguna dalam pengaksesann informasi mengenai sekolah sma negri yang dibutuhkan pada saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau keperluan lainya.


Screen shot aplikasi :

























Responses

2 Respones to "SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SMAN DI WILAYAH JAKARTA PUSAT BERBASIS ANDROID "

alfi mengatakan...

min,saya bleh minta sistemnya gak buat tugas kuliah.?
terima kasih banyak saya berharap mimin mengirimkannya
ke email saya alfi.fadlan0@gmail.com


1 Mei 2013 pukul 06.20
Ilham.skanpel2@gmail.com mengatakan...

mas bisa berbagi sistemnya gak bang unk tugas kampus kirim ke ilham.skanpel.ii@gmail.com


7 Desember 2016 pukul 09.07

Posting Komentar

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors